Manfaat Air Bagi Kesehatan

Air merupakan elemen dasar yang diperlukan oleh mahkluk hidup untuk kelangsungan hidupnya. Air dibutuhkan oleh tumbuhan sehingga bisa menjadi produsen bagi manusia dan hewan. Bahkan air merupakan materi terbanyak dari mahkluk hidup.

Manusia contohnya, 80 % terdiri dari cairan. Namun untuk hewan, air bukan saja berfungsi sebagai penyusun tubuh saja tetapi bagi sebagian dari mereka air berfungsi sebagai tempat tinggal. Bumi sendiri tersusun oleh sebagian sebar air, begitu pentingnya air bagi mahkluk hidup, namun pernahkah kita berpikir bagaimana cara menggunakan air untuk kesehatan?

Kita sering mendengar bahwa sangat dianjurkan minum air putih sebanyak 8 gelas per-hari. Sebenarnya apa alasannya? Mari kita simak:




Beberapa Manfaat Air Bagi Kesehatan Tubuh Manusia

1. Membuat Tubuh Lebih Sehat
Dengan tercukupinya asupan air dapat memperlancar distribusi nutrisi tubuh sehingga semua kerusakan sel dapat segera diperbaiki. Selain itu konsumsi air yang sesuai anjuran dapat menghindarkan kita dari penyakit ginjal dan hati.

2. Memperlancar Pencernaan
Pencernaan merupakan distribusi makanan mulai dari mulut sampai ke dalam tubuh. Dengan tercukupinya kebutuhan air di dalam tubuh maka proses pencernaan akan menjadi lancar sehingga kita akan terhindar dari penyakit pencernaan seperti maag dan sembelit.

3. Awet Muda
Kulit tersusun atas sebagian besar air, jika asupan air kurang maka kulit kita akan kering dan keriput meski kita masih muda. Untuk menghindarinya, kebutuhan air di dalam tubu harus tercukupi supaya kulit tetap kenyal sehingga akan terlihat lebih awet muda.

4. Menjaga Badan Tetap Langsing
Air merupakan zat yang tidak berkalori dan kolesterol, sehingga tidak akan terjadi penambahan berat badan. Karena sejatinya penyebab kegemukan dipengaruhi oleh dua zat tersebut. Selain itu air mampu menguraikan lemak di dalam tubuh, dengan begitu air dapat membantu menurunkan berat badan.
Share this video :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. TAMAN BOGOR - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger