Perbaikan Jembatan Jangan Tunggu Korban

RUSAK: Sebagian bangunan fondasi Jembatan Cisadane sudah keropos. 
RUMPIN–Belum diperbaikinya Jembatan Cisadane atau lebih dikenal Leuwiranji, membuat khawatir masyarakat karena kondisinya semakin membahayakan dan sewaktu-waktu bisa ambruk.

Terlebih, Selasa (4/9) salah satu bagian rangka jembatan sepanjang 150 meter tersebut terlepas dari rangkaian hingga terjatuh.

Dari pantauan petugas, kerusakan terjadi pada satu segmen rangka jembatan yang terdiri dari satu komponen baja sepanjang 8,5 meter dan dua buah baja sepanjang 4,25 meter yang dipasang dengan konstruksi segitiga.

Anggota Komisi C DPRD Kabupaten Bogor, Kamal Suparman mengaku, telah lama merekomendasikan agar jembatan segera diperbaiki karena sudah kritis. Ia mengaku, bersama tim telah meninjau dan memeriksa jembatan. ”Bagian fondasi sudah rusak parah,” ujarnya kepada Radar Bogor, kemarin.

Menurut dia, Dinas Bina Marga dan Pengairan (DBMP) harus cepat bertindak. ”Sejak tahun lalu, kita sudah tegaskan agar segera diperbaiki jangan sampai tunggu ada korban,” kata politisi Partai Demokrat itu.

Lebih lanjut ia mengatakan, kerusakan diperparah dengan banyaknya truk bermuatan tambang berbobot di atas 30 ton melintasi jembatan.

Ia menambahkan, apabila jembatan ambruk maka akses warga pun akan terganggu terutama perekonomian. ”Harus ada pengawasan yang lebih ketat,” pungkasnya.( luc)
Share this video :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. TAMAN BOGOR - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger